Jumat, 06 Oktober 2017

#UPERP11T01D-Membuat Akun Sharing Ekonomi

Assalammualaikum Wr. Wb. Perkenalkan Saya Noviana Azzahra 4416217038, Mahasiswi Teknik Industri Reguler Khusus. ini merupakan tugas #T01D saya mengenai pembuatan akun Sharing Ekonomi.
 

Untuk aplikasi sharing ekonomi yang akan saya bahas pada postingan ini adalah aplikasi Nebengers. Mungkin sebagian kamu sudah mengetahui aplikasi ini dan sebaiannya lagi belum mengetahunya. Oke singkatnya, dikutip dari website Nebengers aplikasi nebengers adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu warga perkotaan dalam Berbagi Kendaraan.
Platform awalnya, yaitu Twitter dengan mengajak followers @nebengers untuk ikut berbagi kendaraan mereka dengan pejalan kaki atau membantu meringankan kepadatan kendaraan.

Karena memiliki kendala dalam mengukur berapa perjalanan yang terjadi setiap hari, rute paling padat dari mana ke mana.Nebengers membuat aplikasi yang dapat megatasi kendala tersebut.

Selain itu, menggunakan twitter. Terbatas hanya yang memiliki Twitter saja. Namun jika menggunakan aplikasi ini dapat  memberikan akses kepada kamu yang tidak memiliki twitter untuk bisa ikutan & harapannya lebih banyak rute Beri Tebengan & Cari Tebengan yang bisa terjadi.

Platform ini dilengkapi fitur Posting "Beri Tebengan" bagi yang memiliki kursi kosong di kendaraannya. Mereka bisa memilih rute, jadwal keberangkatan & sharing biaya bensin/tol per orangnya. 
Bagi pencari tumpangan, metodenya berbeda dengan sebelumnya, dimana pengguna Nebengers yang mencari dapat memanfaatkan fitur "Pencarian" kemudian jika pencariannya ditemukan dapat melakukan "Pemesanan Kursi" ke Pemberi Tumpangan. Ditandai dengan munculnya notifikasi di gawai pengguna Pemberi Tumpangan. Setelahnya, pengguna pemberi tumpangan dapat melakukan "Approved" atau "Reject"
Dengan fitur Notifikasi & Chat, komunikasi pencari & pemberi tumpangan dapat dimudahkan. Tidak perlu bertukar nomor handphone antara pemberi & pencari tumpangan agar keamanan kedua belah pihak dapat terjaga. 
Saat bertemu di meeting point, pemberi tumpangan diwajibkan untuk menekan  Tombol "Memulai Perjalanan" yang menandakan bahwa perjalanan dimulai. 
Jika perjalanan telah berakhir, pemberi tumpangan akan menekan "Akhiri Perjalanan" sebagai penanda perjalanan telah berakhir. 

Setelah keduanya berpisah, pencari tumpangan dapat melakukan review ke pemberi tumpangan mengenai baik/buruknya perjalanan yang telah dilakukan bersama.

Jika kamu ingin berkontribusi dalam aplikasi ini.  Berikut Caranya:
   1. Instal aplikasi Nebengers melalui aplikasi store kamu





   2. Setelah terinstal Buka dan Klik Daftar



 
   3. Isi data nama lengkap dan email kamu lalu Klik Daftar


   4.Isi Nama dan Email Kamu Klik Daftar
 

   5. Cek email kamu untuk kode verifikasi



   5. Masukkan Foto dan Password kamu klik Lanjut.



   6. Aplikasi siap utuk diguakan





Demikian Posting-an saya mengenai Sharing Ekonomi menggunakan aplikasi Nebengers, Apakah kawan tertarik? silahkan instal aplikasi ini kawan.
 Terimakasih.

Wasalamualaikum Wr.Wb.



#UPERP11T01D #MembuatAkunSharingEkonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#UPERP11UAS6 - Kumpulkan dan Memasukkan Data Produk

Assalamual'aikum Wr. Wb.   Perkenalkan Saya Noviana Azzahra 4416217038, Mahasiswi Teknik Industri Reguler Khusus. Postingan ini m...