Jumat, 06 Oktober 2017

#UPERP11T01A-Perkenalan

Hai kawan-kawan perkenalkan saya Noviana Azzara pemilik Blog Hamtaro in. Usia saya saat ini 23 tahun. saya kuliah di Universitas Pancasila jurusan Teknik Industri dengan mengambil kelas Reguler Khusus. Dan berharap dapat segera lulus di Semester Depan Aamiin (Mohon Do'anya).



Saat potingan ini dibuat saya sedang Bekerja di Yayasan Bintara-Cakra Buana
Bagian Humas Yayasan Bintara - Cakra Buana yang ada di Depok.
Saya akan menjelaskan sekilas mengenai Yayasan Bintara-Cakra Buana. Yayasan Bintara-Cakra Buana terdiri dari 2 Sekolah, yaitu : Sekolah Bintara dan Sekolah Cakra Buana. Sekolah Bintara berdiri sejak 33 tahun yang lalu dan Sekolah Cakra Buana Sejak 18 Tahun yang lalu. Yayasan ini berdiri didasari oleh kepedulian sang pendiri kepada dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa.
Perlu kawan ketahui, peran humas Yayasan Bintara-Cakra Buana yaitu mengenalkan Sekolah pada masyarakat luas dalam beberapa cara. Pertama terjun langsung dalam kemasyarakatan dan kedua melalui Media Promosi. Beberapa media promosi yang digunakan di Yayasan Bintara-Cakra Buana diantaranya: melalui website, media sosial, spanduk, brosur, majalah dan lainnya.


Untuk meunjang matakuliah ERP System . Kita wajib memiliki akun" Social Network Sites (SNS). diantaranya:
   1. Join Whatsapp Group
   2. Membuat akun gmail kartun, contoh : hamtaro.uperp11@gmail.com
   3. Membuat akun Slack
   4. Meg-instal odoo
   5. Meng-instal Zoom
   6. Meng-instal Bizagi
   7. Mencoba aplikasi Flip
   8. Membuat akun Facebook & Twitter
   9. Join Grup Facebook & Follow Twitter @belajarerp
   10. Membuat Blog Hamtaro.uperp.blogspot.co.id

Saya senang dapat belajar ERP System, karena saya dapat mempelajari sebuah proses bisnis di suatu perusahaan.
Demikian tulisan pertama saya. Posting-an selanjutnya saya akan membahas bagainama membuat atau meng-instal aplikasi penungjang matakuliah ERP System ya kawan.
Terimaksih.

#UPERP11T01A #Perkenalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#UPERP11UAS6 - Kumpulkan dan Memasukkan Data Produk

Assalamual'aikum Wr. Wb.   Perkenalkan Saya Noviana Azzahra 4416217038, Mahasiswi Teknik Industri Reguler Khusus. Postingan ini m...